Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Senin, 04 Mei 2020 03:40

Mesut Ozil. IST
Mesut Ozil. IST

Mesut Ozil Sumbang 1,5 Miliar untuk Umat Islam di Turki Buka Puasa

Meski memilih membela Timnas Jerman, namun Ozil adalah keturunan Turki. Hal itu membuatnya mendonasikan dana sebesar 80 ribu pounds atau sekira Rp1,5 miliar.

BUKAMATA - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mendonasikan dana sebesar 80 ribu pounds atau sekira Rp1,5 miliar untuk membantu umat Muslim yang terkena dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) selama bulan Ramadhan.

Meski memilih membela Timnas Jerman, namun Ozil adalah keturunan Turki. Hal itu membuatnya memiliki ikatan kuat dengan Turki dan kebudayaan mereka.

Dalam kesempatan kali ini, Ozil pun memilih menyumbangkan uangnya ke organisasi amal Turkish Red Crescent atau Bulan Sabit Merah.

Dari donasi tersebut, nantinya digunakan untuk menyediakan bantuan dan makanan kepada 16 ribu muslim di seluruh Turki dan Suriah selama Ramadhan ini. Mereka semua mendapat bantuan buka puasa, makan malam, dan paket.

"Di Turkish Red Crescent, kami mendukung mereka yang membutuhkan 365 hari setahun. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami,” kata Kepala Turkish Red Crescent, Kerem Kinik, dilansir The Sun.

"Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan. Terima kasih kepada saudara kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan-mengirimkannya sesegera mungkin,” sambungnya.

Selain itu, Kerem Kinik juga mengucapkan terimah kasih kepada Ozil.

"Terima kasih kepada saudara kami, Mesut, kami akan dapat memberikan paket kepada orang yang membutuhkan dan mengirimkannya sesegera mungkin," katanya.

Ozil merupakan salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di Arsenal setelah ia menandatangani kontrak dari Real Madrid dengan nilai transfer 42,5 juta enam tahun lalu. Dia mendapatkan gaji 350.000 atau sekitar Rp 6,68 miliar per pekan.

#Mesut Ozil #Turki