Hikmah
Hikmah

Selasa, 20 Desember 2022 13:10

Donnald Bissa melakukan selebrasi usia mencetak gol pada menit ke 77
Donnald Bissa melakukan selebrasi usia mencetak gol pada menit ke 77

Pecah Kebuntuan di Babak Kedua, PSM Taklukan Persikabo 2-0

Hingga akhir pertandingan papan skor menunjukkan 2-0 untuk PSM. Dengan kemenangan ini, PSM satu-satunya klub yang belum terkalahkan di Liga 1 2022/2023.

MAKASSAR, BUKAMATA- PSM Makassar akhirnya bisa bernapas lega setelah menang dengan skor 2-0 menghadapi Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 BRI 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (5/12/2022).

Di babak pertama pertandingan, beberapa peluang coba dilepaskan para pemain PSM. Bahkan pada menit ke 10, Kenzo Nambu nyaris menjebol gawang Persikabo. Begitu pula peluang emas Yance di menit ke 33 belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan, tempo permainan kedua tim sedikit berimbang. Gawang PSM yang dijaga Reza cukup ketat sehingga membuat Persikabo kesulitan mencetak gol.

Pelatih PSM pun merubah taktik dengan memasukkan Donald Bissa menggantikan Ricky Pratama. 

Rupanya pergantian pemain ini memberikan nyawa bagi PSM. Persikabo akhirnya mulai kewalahan. Tendangan bebas M Arfan di menit 77 berhasil dimanfaatkan dengan baik Donnald Bissa. Sundulannya akhirnya bisa memecah kebuntuan. Skor berubah 1-0 untuk PSM.

Gol ini juga merupakan gol pertama Donald Bissa saat berkostum PSM Makassar. Tak puas dengan 1-0, PSM terus menekan, dan gol kedua pun tercipta di menit ke 88, melalui tendangan Everton dari luar garis 16 Persikabo.

Hingga akhir pertandingan papan skor menunjukkan 2-0 untuk PSM. Dengan kemenangan ini, PSM satu-satunya klub yang belum terkalahkan di Liga 1 2022/2023.

Usai mencetak gol, Donnald Bisa mengucapkan terima kasih atas dukungan, managemen, pelatih dan seluruh pemain PSM yang terus mensuppornya.

"Terima kasih kepada semua pemain, pelatih dan seluruh staf yang selalu suport aku dari pertama aku tiba di PSM,"ujar Bissa usai laga.

Bissa mengaku senang akhirnya gol yang dia tunggu-tunggu datang juga. Dia masuk di saat yang tepat saat pemain lain kesulitan menjebol gawang Persikabo. Ia pun berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk PSM.

"Aku senang sekali karena itu gol pertama aku di liga 1, sekarang aku kerja keras buat PSM biar kita menang terus ke depannya," tutupnya.

Penulis : Muhammad Siddiq
#Psm vs persikabo